Selasa, 23 Oktober 2012

Remaja 21 tahun Koleksi 33 Mobil Mewah

REMAJA berusia 21 tahun, Dhiaa Al-Essa, memiliki koleksi  30 mobil eksotis yang total harganya mencapai US$7,3 juta (sekitar Rp65 miliar). Akhir pekan lalu ia menambah koleksi mobil eksotisnya yang ke-33, berupa Ferrari 599 GTO pertama seharga US$557.000 (sekitar Rp4,95 miliar). 


Ferrari 599 GTO
Dhiaa merupakan siswa jurusan tehnik Arab Saudi sekaligus playboy miliarder yang hartanya dipasok oleh sang ayah. Sebenarnya ia telah memiliki 32 mobil. Pasalnya, dua unit lainnya belum bisa diparkir di garasinya alias belum tiba.

"Saya sangat terkesan dengan Ferrari 599 GTO. Saya telah menunggu salama 6 bulan untuk memilikinya. Ini adalah 599 GTO Limited Edition dengan teknologi yang lebih bagus dibandingkan mobil lain di dunia. ini adalah Ferrrari tercepat," ujar Dhiaa dengan santainya.

"Mobil favorit saya sebelumnya adalah Mercedes-Benz SLR, McLaren, tapi sekarang 599. Ini adalah yang terbaik, cukup menakjubkan...saya menyukainya," tambahnya. 

Mercedes Benz SLR
Koleksi Dhiaa Al-Essa antara lain adalah: Ferrari SA Aperta seharga US$596.000 dan Ferrari F430 Scuderia Spider 16M. Selain itu Al-Essa juga memiliki beberapa Ferrari lainnya dan 5 unit Porsche, 3 unit Lamborghini, 2 unit Rolls-Royce

Ferrari Aperta

Ferrari Scuderia spider

Pada ulang tahunnya yang ke-22 nanti, ayahnya telah menjanjikan untuk memberikan dua mobil 'ajaib' lainnya sebagai hadiah ulang tahun. Ia akan seperti Willy Wonka-nya supercar. Ia tentu bakal bangga memiliki Koenigsegg Agera dan Bugatti Veyron yang total harganya mencapai US$2,6 juta. 

Koenigsegg Agera

Bugatti Veyron
Pada musim panas lalu, Al-Essa menerbangkan armada mobil koleksinya agar ia dan teman-temannya bisa menciptakan sendiri driving-tour mereka di kota-kota ternama seperti London, Montreal, Las Vegas dan New York.

"Saya suka ngebut, tetapi di Arab Saudi kecepatan maksimal yang diijinkan cuma 121km/jam, jadi sangat-sangat terbatas. Saat Bugatti sudah saya miliki, saya berharap bisa membawanya ke Jerman, di mana kamu bisa mengendarainya secepat yang kamu bisa di beberapa ruas autobahn.". (OL-07)

sumber : http://www.mediaindonesia.com/mediaoto/index.php/read/2010/11/22/1892/2/Mobil-Eksotis-Ke-33-Koleksi-Pemuda-21-Tahun